Maret 3, 2024

JAKARTA – Riasan tanpa cela tengah digemari banyak wanita. Apalagi bagi mereka yang lebih suka tampil simpel dengan sedikit riasan namun tetap tampil cantik alami.

Namun sayangnya, penggunaan riasan yang lebih tipis biasanya menghilangkan riasan tersebut dan tidak bertahan seharian. Lalu bagaimana cara mendapatkan tampilan sempurna yang bertahan sepanjang hari? Datang dan cari tahu.

Make-up artist (MUA), Fauzia Hanum mengungkapkan, persiapan kulit sebelum riasan sangat penting untuk mendapatkan riasan maksimal dan menjaga kesehatan kulit.

Menurut Fauzia, jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk menggunakan beberapa fase perawatan kulit, ia menyarankan untuk menggunakan produk perawatan kulit yang penting saja.

“Penggunaan skin care, esens, day cream sangat minim,” ujar Fauzia Hanum saat peluncuran BSKIN Flawless Finish Perfecting Loose Powder di Jakarta baru-baru ini.

“Apakah di luar sana ada yang merasa pakai alas bedak tapi retak? Ini biasanya kulit tanpa hidrasi. Dehidrasi pada wajah sudah menjadi masalah umum yang dialami masyarakat Indonesia. “Sejak dahulu kala, permasalahan masyarakat Indonesia tidak jauh dari pori-pori besar dan jerawat, salah satunya adalah terlalu malas mengaplikasikan kosmetik kulit sebelum riasan,” lanjutnya.

Jadi, menurut Hanumova, bukan berarti kulit berjerawat tidak boleh menggunakan kosmetik. Selain itu, penggunaan AC juga membuat kulit menjadi kering. Jadi, mempersiapkan kulit dengan kosmetik kulit sebelum merias wajah merupakan langkah yang tidak boleh dilewatkan.

“Kalau kesusahan minimal pakai kosmetik, minimal kurangi jumlah langkahnya, tapi tetap harus pakai kosmetik. Lebih baik menambahkan lebih banyak persiapan kulit, lebih sedikit alas bedak. “Kalau kulitnya kering, pakai concealer saja pasti akan blok,” jelasnya.

Kulit juga tidak kalah pentingnya

Hanum menekankan, jenis riasan apa yang Anda gunakan paling penting untuk kulit.

“Jika ingin membuat riasan yang bagus, fokuslah pada kulit terlebih dahulu. Mau wajah Hollywood atau Korea, yang penting kulit. “Masalah yang muncul biasanya kulit bagus tapi hasil riasannya kurang bagus, jadi harus tahu step by step cara riasan yang baik,” jelasnya.

Lalu, kata Hanum, jika ingin menciptakan tampilan yang sehat dan dewy, cobalah mengaplikasikan bedak dengan kuas.

“Gunakan kuas kecil untuk merinci area tersebut. Aplikasikan di bawah mata terlebih dahulu, karena area tersebut merupakan bagian terpenting dan mudah pecah-pecah. Lalu dilanjutkan ke area pipi dan lainnya, pungkas Fauzia Hanum.

Berbicara tentang bedak, BSKIN Flawless Finish Perfecting Loose Powder hadir dalam warna rose gold yang mewah untuk menambahkan sentuhan elegan pada rutinitas kecantikan Anda. Perawatan DNA salmon Han Go Eun membuat kulit bersinar dan DNA salmon anti penuaan sangat populer saat ini karena efektif mengatasi berbagai masalah kulit di wajah. Korea Selatan yang terkenal dengan tren K-Beauty juga menggunakan kabarbin.com.co.id 9 Des 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *