Februari 27, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Viralnya reality show Korea Selatan “My Golden Kids” membuat banyak orang semakin sadar akan pentingnya Golden Age. Banyak netizen yang mengetahui bahwa mengasuh anak di siang hari tidak boleh dianggap remeh.

Masa keemasan (golden age) atau masa emas (golden age) adalah masa pertumbuhan dan perkembangan pada masa awal kehidupan seorang anak. Ada yang bilang jangka waktunya antara nol sampai lima tahun, enam tahun, atau tujuh tahun.

Dalam episode 169 ‘My Golden Children’ yang viral, sorotan tertuju pada Geum Ji Eun, bocah lelaki berusia empat tahun. Netizen menyayangkan perlakuan ayah dan ibunya terhadap bocah tersebut.

Salah satu momennya adalah saat ibu Geum Ji Eun meremehkan kepentingan putranya. Juga saat ibunya kurang memberikan perhatian padanya karena kelelahan bekerja dan mengurus adik perempuan Geum Ji Eun.

Mengutip Healthline, Rabu (22/11/2023), Julie Fraga, psikolog berlisensi yang berbasis di San Francisco, AS, memaparkan banyak hal yang dibutuhkan anak dari orang tuanya dalam tujuh tahun pertama kehidupannya. Menurut Fraga, durasi itu penting, meski bukan “segalanya”.

Karena Fraga berpendapat, dukungan orang tua terhadap tumbuh kembang anak harus terus berlanjut, hingga anak beranjak remaja dan dewasa. Setidaknya tujuh tahun pertama kehidupan merupakan masa penting dalam perkembangan keterampilan sosial anak.

“Seperti banyak aspek dalam mengasuh anak, tidak ada hitam atau putih. Meskipun menciptakan lingkungan yang aman bagi anak-anak kita sangatlah penting, kondisi yang tidak sempurna seperti trauma dini, penyakit atau cedera tidak selalu menentukan kesejahteraan anak-anak kita secara keseluruhan,” katanya. . . pecahan.

Pesatnya perkembangan otak manusia…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *