Februari 26, 2024

Amerika Serikat, 26 November 2023 – Toyota akan mengganti lambang logo hybrid ikoniknya yang berwarna biru dengan titik biru. Perubahan ini akan berlaku untuk model baru Toyota, termasuk mobil hybrid, plug-in hybrid, mobil listrik baterai, dan mobil listrik sel bahan bakar.

Logo hybrid biru pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003 di Toyota Prius. Lambang ini dengan cepat menjadi ikon mobil hibrida Toyota dan membantu meningkatkan kesadaran tentang teknologi ramah lingkungan ini.

Namun pihak perusahaan Jepang mengatakan perubahan pada emblem diperlukan untuk menyederhanakan desain dan membuatnya lebih mudah dikenali. Titik biru juga lebih mudah dicetak dan dipasang di mobil.

Perubahan ini pertama kali terlihat pada Toyota Camry 2023. Sedan baru ini memiliki titik biru di bagian belakang kendaraan di samping huruf “HEV” yang merupakan singkatan dari Hybrid Electric Vehicle.

Dikutip kabarbin.com Otomotif dari Carscoops, Toyota mengatakan perubahan badge ini akan diterapkan secara bertahap pada seluruh model hybrid Toyota di seluruh dunia.

Arti titik biru

Dalam postingan di jejaring sosial X (sebelumnya Twitter) pada bulan September, Toyota mengungkapkan bahwa titik biru dimaksudkan untuk melambangkan komitmennya terhadap “kebahagiaan manusia yang hidup di bumi dan keinginan untuk mewariskannya kepada generasi berikutnya”.

Titik biru juga melambangkan persatuan dan keterhubungan. Toyota mengatakan titik biru mewakili “hubungan antara Toyota dan pelanggannya serta antara Toyota dan planet ini.” Daftar Mobil SUV Termurah di Indonesia Mobil SUV akhir tahun 2023 juga memiliki ground clearance yang tinggi sehingga cocok digunakan di berbagai medan. kabarbin.com.co.id 5 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *