Februari 25, 2024

JAKARTA – Dua masalah kesehatan yang semakin banyak menimpa penduduk lanjut usia adalah osteoporosis dan penyakit jantung. Osteoporosis, suatu kondisi yang ditandai dengan penurunan massa tulang, membuat tulang menjadi lebih rapuh dan rentan patah. Sementara itu, penyakit jantung, yang juga dikenal sebagai penyakit kardiovaskular, telah menjadi salah satu kondisi medis paling mematikan di dunia, menewaskan jutaan orang setiap tahunnya.

Dalam upaya pencegahan dan pengobatan, vitamin K2 dan D3 menunjukkan potensi yang menjanjikan. Vitamin K2 berfungsi mengarahkan kalsium ke tulang dan mencegah penumpukan kalsium di arteri. Menurut Journal Proper Kalsium Penggunaan: Vitamin K2 sebagai Promotor Kesehatan Tulang dan Kardiovaskular pada tahun 2014, mengonsumsi setidaknya 100 mcg vitamin K2 per hari dapat membantu meningkatkan kepadatan mineral tulang dan kekuatan tulang, serta menjaga kesehatan jantung. , Oke?

Studi lain dari The New England Journal of Medicine pada tahun 2007 juga menemukan bahwa vitamin K2 dapat menurunkan risiko patah tulang pinggul sebesar 77%. Di sisi lain, vitamin D3 membantu tubuh menyerap kalsium dan dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular.

“Kombinasi vitamin K2 dan D3 bekerja secara sinergis membantu tubuh mengoptimalkan penggunaan kalsium,” kata Elia Islamiati, Marketing Tomo Kenko.

Tomo Kenko merupakan suplemen yang mengandung kedua vitamin tersebut. Suplemen ini mereka sediakan dalam dua paket yaitu Sleeve dan Box untuk menjangkau berbagai segmen masyarakat.

“Kerja sama vitamin D3 dan K2 sangat penting terutama dalam menjaga kesehatan tulang dan jantung. Kedua vitamin ini saling mendukung dalam mengoptimalkan pemanfaatan kalsium dalam tubuh,” tambah Islamiti.

Selain itu, vitamin K2 dan D3 tidak hanya bermanfaat bagi lansia dan wanita menopause saja, namun juga dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan umur, mulai dari usia 14 tahun, termasuk ibu hamil. Manfaat vitamin K2 lainnya antara lain menjaga kekuatan gigi, mempercepat penyembuhan luka, dan membantu perkembangan otak.

Kesimpulannya, osteoporosis dan penyakit jantung merupakan dua kondisi medis yang perlu mendapat perhatian serius. Namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa vitamin K2 dan D3 dapat digunakan sebagai alat kontrasepsi yang efektif. Dengan semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya asupan nutrisi yang tepat, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat terlindungi dari ancaman kedua penyakit tersebut. Yaju Unru Meninggal Dunia, Ketahui Gejala dan Waktu Serangan Jantung, Waspadai Aktor Lansia Yaju Unru Meninggal Dunia pada Jumat 8 Desember 2023 Pukul 07.05 WIB. Sebelum Meninggal, Jajo Unro Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Serangan Jantung kabarbin.com.co.id 8 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *