Februari 25, 2024

Pamekasan – Untuk menggunakan kamar mandi atau toilet siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MALE) 1 Pamekasan, Madura, Jawa Timur dikenakan biaya siswa sebesar 500 yen.

Beasiswa diadakan bagi pelajar untuk mengajarkan siswa bagaimana hidup yang baik, terutama dalam hal pergi ke kamar mandi.

Kepala sekolah, Nu’man Afandi, mengatakan: “Siswa membayar Rea 500 setiap kali mereka pergi ke toilet untuk mengajari siswa cara menjalani kehidupan yang baik. Karena siswa sering menggunakan kamar mandi sebagai tempat bersembunyi dan merokok saat belajar.” . MAN 1 Pamekasan, Jumat 22 September 2023.

Pihaknya juga menyebut pengumpulan biaya toilet itu dilakukan dalam waktu beberapa minggu. lagi.

Ia menambahkan, “Pencabutan biaya toilet mengubah perilaku siswa, karena siswa sering berhenti dan mandi tanpa perlu melakukannya.”

Pasca protes terhadap aturan tersebut, Madrasah Aliyah Negeri 1 Pamekasan menghentikan pungutan biaya toilet bagi siswanya saat ke kamar mandi.

Soal pemotongan biaya toilet sebesar lima ratus rupee, Direktur Kesiswaan Mohammad Arif tidak menerimanya dari pihak sekolah sehingga gurunya dimutasi.

Moh Arif, mantan asisten direktur bidang kesiswaan MAN 1 Pamekasan mengatakan, “Karena saya tidak membayar biaya toilet, saya ditarik.” Menurut Arif, dia dibawa dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Pamekasan tanpa pemberitahuan sehingga kecewa.

Laporan: Veros Afif Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Polisi Sudah Identifikasi Tersangka Amputasi Kaki Bocah SD Usai Dihajar, Siapakah Dia? Temannya mendorong korban hingga terjatuh. kabarbin.com.co.id 7 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *