Maret 3, 2024

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persija Jakarta Thomas Dole mengaku juga ingin timnya tampil di Jakarta International Stadium (JIS) yang belakangan menjadi venue turnamen sepak bola bergengsi dunia tersebut.

JIS dikabarkan telah diperuntukkan sebagai salah satu dari empat venue Piala Dunia U17 2023. Stadion di Jakarta Utara ini menggelar 16 pertandingan, termasuk informasi 12 pertandingan penyisihan dan 2 pertandingan. Duel perempat final ke-16 dan ke-2.

Kondisi tersebut menjadikan JIS sebagai venue tersibuk di Piala Dunia FIFA U-17. Pasalnya, tiga stadion lainnya yakni Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo belum menggelar pertandingan sebanyak Jakarta International Stadium.

Thomas Dole selaku pelatih Persija Jakarta tak memungkiri dirinya juga ingin menyaksikan perjuangan Macan Kemayoran selama kompetisi BRI Liga 1 di stadion besar seperti JIS, meski menurutnya hal itu tidak dilakukan secara sah. Pelatih dan pemain memilih stadion yang akan digunakan dalam kompetisi.

“Terserah kita (main di JIS atau tidak),” kata Thomas Dole saat ditanya apakah pihaknya mau menyaksikan Macan Kemayoran tampil di Jakarta International Stadium.

“Namun, impian setiap pemain sudah terwujud untuk bisa bermain di stadion sebesar itu (JIS). Namun keputusan itu bukan di tangan kami. Mudah-mudahan suatu saat kami bisa bermain di JIS,” sambung pelatih asal Jerman itu. . Konferensi pers pralaga bersama Persita Tangerani di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (2/12/2023).

FYI, Persia Jakarta sebenarnya pernah merasakan suasana Jakarta International Stadium saat melakoni laga persahabatan tahun lalu.

Macan Kemayoran berkesempatan menjamu Chonburi Thailand dalam rangkaian acara grand opening di Jakarta International Stadium pada 27 Juli 2022.

Saat itu, Persija Jakarta yang didukung Jakmania hanya mampu menahan pasukan Negeri Gajah Putih menjadi 3-3. Gol bunuh diri Macan Kemayoran bermula dari aksi Taufik Hidayat dan gol Rico Simanjuntak.

Setelah itu, JIS tidak pernah lagi menjadi tuan rumah pertandingan Persija Jakarta. Stadion ini kemudian mengalami renovasi besar-besaran, termasuk pelapisan ulang, sebelum digunakan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Terlepas dari keinginannya untuk mengikuti JIS, Thomas Dole mengaku sangat senang bisa kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga BRI Liga 1 berikutnya melawan Persita.

Menurutnya, lapangan tersebut memiliki atmosfer tersendiri bagi para pemainnya meski kapasitasnya tidak sebesar Jakarta International Stadium (JIS).

“Kami senang bisa bermain lagi di GBK. Bukan di Stadion Badmouth Patriot (Bekasi), tapi kami senang bisa bermain lagi di stadion ini karena suasananya bagus,” kata Dole kepada awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *