Februari 26, 2024

JAKARTA – George Fernando Dendeng, calon Daerah Pemilihan 5 DKR Jakarta dari Partai Perindo mengungkapkan pentingnya olahraga bagi generasi muda Indonesia. Ia melihat hal itu akan membantu membangun karakter generasi muda.

“Olahraga mengajarkan generasi muda banyak tentang karakter. Yang pertama adalah sportivitas. Ini mengajarkan kita bagaimana menghargai pesaing dan mempercayai teman-teman kita,” kata George dalam Podcast Kerja Nyata, Kamis (30/11/2023).

Kedua, belajar bekerja sama dalam tim karena di dunia ini kita tidak bisa hidup sendiri. Dalam dunia bisnis kita harus bekerja sama, ujarnya.

George berharap dapat membuat generasi muda tertarik pada olahraga ini. Ia tidak ingin generasi muda Indonesia saat ini menjadi generasi yang malas.

“Sportivitas pada generasi muda terus kita dorong agar mereka tidak menjadi malas dan terjerumus pada generasi pemalas,” kata George.

“Kami berupaya agar mereka lebih produktif,” imbuh Wakil Jenderal PP PERBASI.

Dengan melakukan hal itu, George mengetahui apa yang dia lakukan. Kegiatan yang umum dilakukan adalah bermain basket bersama antar masyarakat setempat.

“Contohnya saya bermain basket untuk masyarakat. Kedepannya mungkin kita akan lebih aktif mengikuti seminar dan workshop yang akan meningkatkan kesadaran mereka sekaligus berusaha mengembangkan minat dan kemampuannya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *