Februari 25, 2024

JAKARTA – Vespa Electrica yang baru saja diluncurkan pada ajang GIIAS 2023 ikut tren listrik di Indonesia. Piaggio Indonesia (PID) menjual skuter listrik ini dengan harga Rp 198 juta.

Ayu Hapsari selaku PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia mengatakan dengan harga tersebut pengguna akan merasakan pengalaman berkendara yang berbeda karena bukan sekedar Vespa sederhana dengan tambahan baterai.

“Vespa Eletric ini bukan sekedar motor biasa dan tinggal ditambah aki saja. Kendaraan ini memiliki banyak keunggulan dengan harga segini yang akan memberikan sensasi berkendara berbeda bagi pemiliknya,” kata Ayu dalam kesempatan uji coba. Ride Media di Area Plaza Senayan, Jakarta dikutip kabarbin.com Otomotif Jumat 25 Agustus 2023.

Menurut Ayu, Electrica memiliki ciri khas tersendiri mulai dari bodi, desain, baterai, hingga harga yang sangat baik.

Electrica ini punya ciri khas tersendiri mulai dari desain, bodi, motor listriknya, sensasi berkendaranya juga beda. Cuma baterainya saja yang mahal, kalau dijual terpisah harganya bisa 7 jutaan, ujarnya.

Sekadar informasi, baterai Vespa Elettrica diklaim memberikan efisiensi tinggi hingga 1.000 siklus pengisian penuh dengan garansi 3 tahun.

“Untuk Vespa Elettrica, garansi baterainya tiga tahun,” kata Ayu.

Selain itu, sertifikasi IP65 membuat baterai tahan terhadap debu dan air bertekanan rendah sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencucinya.

Kemudahan pengisian juga menjadi fokus karena semakin banyak pilihan untuk mengisi daya langsung di outlet atau pengisian umum. Waktu pengisian baterai penuh adalah 4-8 jam.

Vespa Elettrica dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti Intelligent Charging, Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang memungkinkan baterai dapat diisi saat idle.

Lalu ada konektivitas Vespa MIA yang memungkinkan perangkat pintar pengguna terhubung ke sepeda motor melalui koneksi Bluetooth, sehingga dapat menjawab panggilan telepon, melakukan perintah suara atau memutar musik bahkan saat berkendara. Pengguna hanya perlu melakukan ini dengan tombol yang ada di saklar kanan. Tips merawat bagasi motor belum banyak yang tahu. Seperti halnya area bawah jok atau yang disebut dengan tempat duduk, bagasi juga berperan penting dalam menjaga keseimbangan dan kestabilan selama perjalanan. kabarbin.com.co.id 8 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *