Februari 28, 2024

Liputan6.com, Jakarta – Brand ponsel Infinix meluncurkan smartphone yang diklaim mampu mendukung berbagai kebutuhan. Meski begitu, harga smartphone baru Infinix ini diperkirakan akan mahal.

Model smartphone yang dirilis Infinix adalah Infinix Smart 8. Harga ponsel ini mulai dari 1,3 jutaan rupiah. Infinix Smart 8 hadir dalam dua varian yakni 4GB + 4GB RAM dengan penyimpanan 128GB dibanderol dengan harga $1,3 juta.

Kemudian HP Android Infinix Smart 8 varian RAM 3 GB dan memori internal 64 GB dijual Rp 1,1 jutaan. Infinix Smart 8 resmi mulai dijual mulai Rabu, 6 Desember 2023 di toko resmi e-commerce Infinix.

Sergio Ticoalu, Country Manager Infinix Indonesia, mengatakan smartphone Infinix Smart 8 seharga Rp1 jutaan yang akan dirilis pada akhir tahun 2023 ini selain memiliki harga yang kompetitif, juga memiliki fitur-fitur baru di kelasnya.

“Kami terus meningkatkan aspek suara, pengalaman tampilan, dan daya tahan Infinix Smart 8 untuk mendukung multitasking, dan pengalaman hiburan tetap kuat,” kata Sergio, dikutip dalam pengumuman Infinix, Rabu (12/06/2023). Spesifikasi Infinix Smart 8

Dari segi layar, seri Infinix Smart 8 mengusung layar HD+ berukuran 6,6 inci dengan refresh rate hingga 90Hz. Layar ini mendukung multitasking dan hiburan.

Layar Smart 8 juga mendukung tingkat kecerahan hingga 500 nits untuk kenyamanan saat digunakan di luar ruangan.

Kamera depan seri Infinix Smart 8 berkekuatan 8 megapiksel berlubang.

Infinix Smart 8 Series juga menjadi seri pertama Infinix yang memiliki cincin ajaib tersebut. Mirip dengan Dynamic Island pada iPhone, dimana fitur unik ini menambah kesan interaktif pada tampilan notifikasi di layar Smart 8 saat digunakan.

Ukuran RAM utama pada seri Smart 8 adalah 4 GB dan memori internal 128 GB. Infinix Smart 8 juga mendukung tambahan RAM hingga 4GB.

Jika dirasa kurang, Anda bisa menambahkan slot memori yang bisa diperluas hingga 2 TB.

Ada juga versi yang lebih murah yakni RAM 3 GB dengan memori tambahan 3 GB dan memori internal 64 GB.

Untuk menghasilkan gambar jernih, Infinix Smart 8 dibekali dua kamera AI berkekuatan 13 megapiksel dengan ring imager.

Kamera pada Smart 8 memiliki beberapa fitur, mulai dari Supernight Mode, Slow Motion Video, dan AR.

Untuk aktivitas hiburan seperti mendengarkan musik atau streaming, aspek audio pada seri Infinix Smart 8 ditingkatkan dengan fitur DTS. Fitur ini mampu meningkatkan volume hingga 200 persen saat diaktifkan.

Fitur lainnya pun tak tertandingi, seperti dukungan prosesor gaming Octa-Core, pengenalan sidik jari, dan Android T Go.

Infinix memasang baterai berkapasitas 5000 mAh di seri Smart 8. Infinix mengklaim kapasitas tersebut mampu memberikan daya tahan baterai hingga 39 hari dalam kondisi penuh.

Infinix Smart 8 menggunakan port USB Type-C untuk pengisian daya. Dengan cara ini, pengisian daya lebih cepat dibandingkan teknologi konvensional.

Baterai utama seri Infinix Smart 8 memiliki solusi Power Marathon yang mampu memperpanjang umur baterai.

Saat level baterai mencapai 5 persen, pengguna masih bisa melakukan panggilan selama 2 jam menggunakan teknologi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *