Maret 3, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Komitmen BRI untuk terus meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia mendapat pujian dari para pemangku kepentingan. Baru-baru ini BRI menerima penghargaan dari Lembaga Penjaminan Properti (LPS) dalam dua kategori, yaitu Bank Terbaik dalam Mengembangkan Skema Penjaminan Simpanan dan Bank Terbaik Kemitraan Baru Skema Penjaminan Simpanan untuk KBMI (Grup Perbankan Berbasis Ekuitas). 4 pada acara penganugerahan LPS Award 2023 yang digelar pada Rabu (6/12/2023) di Jakarta.

LPS Award merupakan penghargaan bagi perbankan dan jurnalis yang mendukung dan berkontribusi signifikan terhadap pengembangan sektor keuangan serta meningkatkan edukasi keuangan untuk mendukung perekonomian nasional.

Manajer Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto yang hadir menerima penghargaan tersebut mengungkapkan, BRI berkomitmen menjadi bank terdepan dalam mendorong inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. “Menggunakan model bisnis hybrid banking yang memadukan kehadiran fisik dengan kemampuan digital, BRI berkomitmen memberikan layanan perbankan yang lebih efisien, efektif, dan terintegrasi dalam perjalanan literasi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua LPS Purbaya Yudhi Sadewa menyampaikan, acara LPS Awards ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pelaku industri keuangan dan media.

“Kami akan menjadi tuan rumah acara LPS Award yang memberikan penghargaan kepada para pelaku perbankan yang mampu mengembangkan sektor keuangan dalam penguatan perekonomian nasional, dan pada tahun ini juga akan menjadi kehormatan untuk mengenal sesama jurnalis yang membantu LPS meningkatkan publisitas. …untuk mengetahui cara kerja asuransi keuangan,” kata Purbaya.

Hingga akhir September 2023, total simpanan di BRI mencapai Rp1.290,29 triliun atau meningkat 13,21 persen year-on-year. Penopang utama pembiayaan pihak ketiga BRI masih berasal dari pinjaman murah (CASA) dengan porsi mencapai 63,64 persen atau Rp 821,14 triliun. Pertumbuhan tertinggi dicatatkan oleh Giro BRI yang naik hingga 28,12 persen secara tahunan.

Kedepannya BRI berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat dan diharapkan dengan peningkatan literasi masyarakat dapat menunjang perekonomian nasional.

“Kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap sektor keuangan penting untuk menjaga kekuatan industri dan stabilitas perekonomian. Keberadaan Lembaga Simpanan Kredit (LPS) akan sangat penting. Oleh karena itu, kami dan BRI akan terus bekerja keras. kemitraan LPS masa depan untuk meningkatkan keamanan dan kepercayaan masyarakat terhadap keuangan Indonesia,” pungkas Andrijanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *