Februari 27, 2024

Liputan6.com, Jakarta – M5 World Championship 2023 memasuki hari kedua, hari ini tim asal Indonesia lainnya, Geek Fam, akan menghadapi Burmese Ghouls.

M5 World Championship hari ini yang berlangsung pada Minggu (12/10/2023) dibuka dengan pertandingan menarik lainnya antara AP Bren dari Filipina melawan tim eSports See You Soon dari Kamboja.

Di atas kertas, AP Bren memang menjadi salah satu tim favoritnya. Selain itu, tim reguler yang mengikuti kompetisi internasional ini berhasil mengalahkan Blacklist International di MPL PH tahun ini.

Rupanya sepanjang babak grup, tim esports AP Bren sama sekali tak terkalahkan dan berhasil menempati posisi pertama grup C.

Sedangkan AP Bren akan menghadapi tim asal Kamboja yaitu See You Soon (SYS). Setelah hasil yang kurang stabil, SYS menunjukkan kekuatan terbesarnya tahun ini.

Tim esports asal Kamboja berhasil menyalip Onic Esports di grup A dengan hanya mengalami satu kekalahan melawan Kiboy dan lainnya.

Bisakah See You Soon mencetak sejarah dengan mendepak tim terbaik Filipina ke lower bracket atau AP Bren masih terlalu kuat untuk dikalahkan?

Penggemar MLBB yang penasaran bisa menyaksikan dua pertandingan terakhir minggu ini dengan melihat jadwal lengkapnya di bawah ini. Jadwal Lengkap M5 World Championship 10 Desember 2023 AP Bren vs. See You Soon – 13.00 WIB Geek Fam vs. Burmese Ghouls – 17.00 WIB

Bagaimana dengan pertandingan Geek Fam vs Burmese Ghouls? Baloyskie dan timnya menunjukkan pertarungan terbaiknya melawan Deusvult.

Panasnya, Geek Fam mampu menjadi juara dan menempati posisi pertama grup D. Bagaimana dengan Burmese ghoul?

Meski tidak terlalu bagus, tim Myanmar berhasil mengalahkan Team Flash dan Lilgun di babak penyisihan grup dan menempati posisi kedua di belakang AP Bren di Grup C.

Akankah Baloyskie dan timnya kembali bermain A-game, ataukah Burmese Ghouls akan memberikan kejutan dengan turun dari Geek Fam ke posisi terbawah M5 World Championship 2023?

Pertandingan pertama antara Onic Esports dan Blacklist International berlangsung agresif sejak awal, Sensui (Blacklist) berhasil mengalahkan Kairi (Onic) di menit kedua.

Tak mau melepaskan momen, Oheb dkk. langsung agresif dan terus menyerang area map tim esports Onic Esports.

Bermain lebih kompak dan bertenaga saat teamfight, CW dan lainnya terlihat kesulitan bereaksi terhadap serangan hingga tertinggal level dari para juara MLBB dibandingkan pemain yang masuk blacklist internasional.

Pada menit ke-15, Blacklist International memimpin dalam pembunuhan 11-2 dan jaringan emas mencapai 7,5 ribu. dari tim e-sports Onic.

Namun, Raja Langit sempat membalikkan keadaan dan mengejar Renejay dkk.

Meski dalam tekanan mutlak, Onic bersama barisan heroik Lylia dan Claude berhasil bertahan dan menangkis serangan para pemain Blacklist.

Namun kekuatan Blacklist International masih terlalu besar dan mereka akhirnya berhasil mengalahkan Onica pada babak knockout pertama M5 World Championship Hari Ini di menit ke-30.

Pembunuhan pertama dilakukan oleh Edward (Blck), menggulingkan Butss. Kekurangan orang Onic harus merelakan turtle pertama untuk tim Filipina.

Onic mencoba membalikkan keadaan dengan memulangkan dua pemain Blacklist International dan mulai mencocokkan Sensui dan lainnya di early game.

Pada menit ke 7, perebutan Lord menjadi momen Onic membalikkan keadaan dengan memulangkan empat pemain Blacklist secara bergantian.

Landak kuning mulai memasuki area peta pemain Blacklist International dan mulai memimpin dalam hal emas online mencapai 2,8 ribu.

Namun Blacklist mampu mengambil alih kendali pertandingan dari Onic saat memasuki late game. Sensui dan yang lainnya terus memberikan tekanan pada pertahanan Sanz dan yang lainnya dan tidak bisa bermain bebas.

Kedua tim berjuang keras dan memberikan latihan berdebar-debar kepada banyak fans setiap kali pertandingan tim berlangsung.

Onic Esports mempunyai momen dimana mereka mampu menjatuhkan para pemain Blacklist International, dimulai dari Edward, dan Sensui, Yue, dan Oheb kembali ke markas mereka.

Dengan satu pemain tersisa, Onic mengambil alih dan memperbaiki lini tengah, memenangkan babak kedua dengan baik dan menyamakan kedudukan 1-1.

Kiboy (Onic) mendapatkan kill pertama dengan mengalahkan Renejay di midlane pada menit kedua.

Onic sempat mengakhiri ronde ketiga pada menit ke-17, namun masih tertahan oleh blacklist.

Oheb dan yang lainnya berhasil mengambil alih lord dan berusaha menghancurkan base Onic. Namun, Butsss dan yang lainnya mampu menahan gempuran para pemain Blacklist.

Kairi sekali lagi menunjukkan reaksinya yang seperti dewa ketika dia diserang oleh pemain Daftar Hitam dan berhasil kembali ke markas tanpa terjatuh.

Sadar berapa banyak pemain yang menang, daftar hitam berusaha menekan basis Onica. Namun, Sanz dan yang lainnya berhasil membalikkan keadaan, menjatuhkan Yue dan yang lainnya dari peta Land of Dawn.

Memanfaatkan keunggulan tersebut, Onic langsung bergerak masuk dan menghancurkan markas Blacklist International pada menit ke-21.

Edward (Blck) mencetak kill pertama dengan melumpuhkan Sanz (Onica) di menit ke-4. Sama seperti di babak pertama, Kiboy dan kawan-kawan mendapat tekanan kuat dari tim Filipina.

Sulit bagi Yellow Hedgehog untuk membendung kekuatan pemain Blacklist International dari early hingga late game.

Rupanya CW dan yang lainnya tidak bisa bermain leluasa sehingga mengganggu tiga jalur dan area hutan milik Onic Esports.

Dengan selisih gold 10k dan jumlah kill 10-1, Blacklist International akhirnya memperpanjang pertarungan mereka melawan Onic Esports ke ronde kelima. Babak Kelima: Onic kirim Blacklist International ke lower bracket

Darah pertama diberikan kepada Sanz (The Onic) setelah jatuhnya Oheb (The Blacklist). Kedua tim seri di awal pertandingan dan masing-masing tim memulai pertarungan tim dari waktu ke waktu.

Momen besar bagi Onic terjadi pada menit ke-8 ketika Butsss tidak terlihat oleh para pemain Blacklist International.

Sadar bahwa dirinya tersembunyi dengan baik, Butss bersama skill Divine Judgment milik Trazela memulai teamfight melawan para pemain Blacklist, dan langsung disusul oleh pemain Onic lainnya.

Alhasil, empat pemain Blacklist harus turun. Onic langsung dan cepat menelan seluruh base musuh. Namun, mereka tak mau gegabah dan memutuskan untuk mendirikan.

Onic semakin meninggalkan Blacklist pada target dengan emas di atas 14k dan membunuh hingga 2-11 mendukung CW dkk.

Tak mampu menghentikan gempuran pemain Onic, Blacklist International harus turun dan melanjutkan perjalanannya di lower bracket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *