Februari 28, 2024

JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih peringkat pertama Annual Report Award (ARA) 2022 kategori perusahaan publik non-keuangan. Penghargaan tersebut diserahkan pada Malam Penghargaan ARA 2022 di Aula Utama Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (27/11/2023).

ARA kembali diadakan pada tahun ini dengan mengusung tema “Pemikiran terpadu menuju keberlanjutan untuk menciptakan nilai jangka panjang” setelah vakum selama beberapa tahun. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama 7 pihak yaitu Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian BUMN, Administrasi Umum Perpajakan, Kementerian Keuangan, BEI, Komite Nasional Kebijakan Pemerintah (KNKG), dan Badan Indonesia. Ikatan Akuntan (Industri Udara).

Penghargaan ini mereplikasi keberhasilan Jasa Marga yang pada tahun 2018 juga meraih penghargaan di ajang yang sama pada kategori BUMN non-keuangan terdaftar, kata Pramitha Walangani, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga. Pencapaian ini juga menjadi bukti komitmen Jasa Marga untuk terus berupaya mematuhi ketentuan keterbukaan informasi yang diatur regulator dan menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan juri ARA 2022. Penghargaan ini akan terus memotivasi kami untuk menunjukkan kinerja terbaik dan terus berupaya mendorong pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkelanjutan, termasuk meningkatkan keterbukaan informasi yang menjadi faktor penting. untuk perusahaan,” kata Izina dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/11). /2023): “Memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada nasabah, pemangku kepentingan dan masyarakat”.

Ketua Pengurus KNKG sekaligus Direktur ARA, Profesor Mardiasmo menjelaskan, penyelenggaraan ARA 2022 bertujuan untuk mendorong penerapan prinsip tata kelola perusahaan di Indonesia melalui keterbukaan informasi dan praktik tata kelola.

Hal ini dilakukan melalui evaluasi terhadap laporan tahunan dan laporan keberlanjutan perusahaan sesuai dengan peraturan dan pedoman yang berlaku dan disajikan secara tepat dan adil, serta memberikan rekomendasi perbaikan kepada seluruh peserta ARA.

“Acara ARA juga menyoroti pentingnya laporan tahunan terintegrasi yang menempatkan kinerja historis dalam konteks dan menggambarkan risiko, peluang, dan prospek perusahaan di masa depan,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Mekanisme Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullahi Azwar Anas selaku keynote speaker mengapresiasi penerapan ARA yang menyasar perusahaan-perusahaan yang menyampaikan laporan tahunan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *