Februari 27, 2024

Jakarta – 10 gelar sarjana yang dibutuhkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI untuk CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KHHR) merupakan lembaga pemerintah yang banyak dicari lulusan baru.

Selain menjadi PNS yang memiliki masa depan cerah, bidang hukum juga merupakan karir yang sangat bermanfaat dan bisa dipilih di masa depan termasuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Pada artikel kali ini akan dibahas secara khusus 10 jurusan yang paling diminati sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kementerian di bawah kepemimpinan Yasona Laoli.

Mereka sebenarnya membutuhkan 10 orang untuk menjadi PNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

1. Hukum

Belajar Hukum di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sangatlah penting Lulusan departemen ini akan menempati posisi spesialis Pratama dengan banyak kualifikasi Misalnya, spesialis pertama dalam analisis hukum atau spesialis pertama dalam analisis anggaran

2. Pengobatan

Pada tahun 2021, banyak jabatan di Jurusan Keperawatan yang kosong sementara seleksi CPNS di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dibuka. Artinya, akan ada 180 orang yang mengisi posisi perawat

3. Akun

Pada jenjang D3 dan S1, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memiliki persyaratan jurusan akuntansi di banyak CPNS

4. Informasi

Jurusan Ilmu Komputer atau jurusan pasca sarjana berhak menjadi CPNS Sebab, lulusan tersebut akan ditempatkan pada posisi spesialis pertama di bengkel IT

5. Manajemen

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia juga mensyaratkan gelar sarjana manajemen pada tahun 2021.

6. Psikologi

Melalui seleksi ini juga dibuka Departemen Psikologi untuk mengisi posisi spesialis pertama dalam kepemimpinan masyarakat.

7. Ilmu Komunikasi

Ilmu sosial humaniora atau ilmu sosial merupakan mata pelajaran utama Tidak hanya di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, hampir banyak departemen pemerintah yang juga membuka departemen ini.

8. Administrasi Publik

Jurusan ini berfokus pada kebijakan publik, administrasi publik, manajemen pembangunan dan etika administrasi publik Karena ini penting bagi banyak departemen pemerintah

9. Ekonomi

Meski kementerian bergerak aktif di bidang hukum dan hak asasi manusia, namun pengelolaan anggaran kementerian menuntut pelaku ekonomi untuk maju.

10. Ilmu Pemerintahan

Ilmu pemerintahan menjadi salah satu mata pelajaran yang tidak hanya dibutuhkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tetapi juga departemen lain untuk menjadi CPNS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *