Februari 26, 2024

Tangerang – Proses elektrifikasi di Indonesia berkembang pesat dengan hadirnya berbagai merek kendaraan listrik, baik roda empat maupun roda dua. Tak hanya kendaraan dari luar negeri, tapi juga dalam negeri.

Pada ajang IMOS 2023, Indonesia kembali menjadi tuan rumah bagi merek sepeda motor listrik produksi dalam negeri yaitu Savart Motors dari PT Garda Energi Nasional Indonesia (GENI).

Savart Motors resmi meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya, Savart S-1, pada hari pembukaan IMOS 2023 pada Rabu, 25 Oktober 2023.

“Sepeda motor listrik Savart S-1 ini merupakan produksi lokal buatan pabrik kami di Mojokerto, Jawa Timur,” ujar William Ekaputra Taifan selaku CEO Savart Motors di Hall 10, ICE BSD, Tangerang, seperti dikutip kabarbin.com Automotive.

Sekadar informasi, Savart EV merupakan karya anak bangsa yang mengutamakan kualitas produk dan dikembangkan dengan keahlian teknik terbaik dari lulusan universitas terkemuka di Indonesia.

“Perusahaan ini telah berinvestasi dalam proses litbang dan manufaktur yang komprehensif yang mencakup pemilihan komponen terbaik. Savart EV mempercepat transisi elektrifikasi di Indonesia dengan menyediakan kendaraan listrik berkualitas yang aman dan andal,” kata William.

Perusahaan ini mengklaim kendaraan Savart S-1 memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 60 persen, dengan perkiraan berdasarkan pengembangan komponen utama yang dilakukan tim Savart EV.

Untuk menjamin kualitas tingkat tinggi, Savart EV bekerja sama dengan produsen chip internasional yang juga memasok komponen ke perusahaan mobil besar seperti Tesla, jelas William.

William menambahkan, hal ini memastikan kualitas produk Savart EV setara dengan yang terbaik di Asia.

Sekadar informasi, Savart EV telah menjalin kemitraan unik dengan Planet Tire, yang akan membantu membangun ekosistem pertukaran baterai dan layanan purna jual yang ekstensif. Harga sepeda listrik subsidi mulai Rp 5 jutaan, berikut syarat dan daftar lengkapnya. Saat ini terdapat 6712 permohonan hibah yang masih diproses. kabarbin.com.co.id 8 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *