Februari 27, 2024

kabarbin.com – PB Aquatic Indonesia akan menjadi tuan rumah Open Water Championships (IOAC) 2023 mulai 12 Desember hingga 20 Desember 2023 di Stadion Akuatik GBK Jakarta.

IOAC ini sekaligus menjadi kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) Aceh-Sumut ke-21 tahun 2024.

Ketua Panitia Penyelenggara IOAC 2023 Ali Patiwiri mengatakan, ajang tersebut diikuti 1.388 pemain dari 210 klub di Indonesia.

Renang ritel terdiri dari 191 klub dan 951 atlet. 99 atlet dari 6 pemerintah daerah dan 6 klub ikut terjun. Setelahnya, renang artistik diikuti 116 atlet dari 8 pemerintah daerah dan 7 klub. 122 pemain polo air akan berpartisipasi.

“Acara ini sudah lima kali berturut-turut diselenggarakan oleh PB Aquatics Indonesia, namun sempat terhenti karena COVID-19. Acara ini merupakan pengembangan berkelanjutan,” kata Ali Patiwiri.

“Tentunya menarik karena jumlah peserta dan klub di kompetisi ini semakin meningkat setiap tahunnya. Kami berharap ini akan menghasilkan pemain-pemain yang dapat mewakili Indonesia di kompetisi internasional.”

Upacara pembukaan IOAC 2023 dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenporaa), Dewan Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan perwakilan NOC.

Menteri Pemuda dan Olahraga M Aziz Ariyanto, Wakil Menteri Tenaga dan Organisasi Olahraga (Asdep Tenor) mengucapkan terima kasih kepada PT Olah Raga Air Indonesia yang rutin mengadakan kompetisi untuk menghasilkan bibit-bibit potensi.

Salam dari Pak Menteri. Kedepannya. Kedepannya Aziz:

“Dengan dukungan pelatih yang mumpuni serta sarana dan prasarana yang baik, kami yakin hal tersebut dapat tercapai. Renang merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk dalam DBON sehingga menjadi tantangan bagi kita semua.

“Pemerintah semaksimal mungkin mendukung dan ingin meraih hasil tidak hanya di ASEAN, Asia, tapi juga di Olimpiade, dan saya yakin olahraga akuatik Indonesia akan berada di tangan yang tepat,” ujarnya.

Sementara itu, Harleen Rahardjo, Wakil Presiden Persatuan Akuatik Indonesia, mengatakan banyak atlet diaspora seperti Felix Victor Iberle yang akan mengikuti IOAC ini.

Perenang Indonesia pertama peraih medali emas Kejuaraan Renang Junior Dunia 2023 ini bersiap untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2024 di Doha.

“Kami berharap dia bisa berkompetisi di nomor 100m dan kemudian 250m gaya bebas. Lalu kami berharap dia bisa berkompetisi di Kejuaraan Dunia di Doha, jadi semoga dia bisa mencapainya.” Kami berharap kami dapat mengurangi waktu; Saya harap dia bisa segera memilih. Ini Olimpiade, katanya.

Cinta Laura Raih Medali Emas Renang, Tapi Pacarnya Tak Mendukungnya? Cinta Laura bangga bisa meraih medali emas di kompetisi renang selebriti. Namun yang paling menonjol adalah kurangnya dukungan pacarnya. kabarbin.com.co.id 29 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *